Breaking News

Kamis, 16 Juni 2016

Apa Bedanya Kata "Between" dan "Among" | Cara Menggunakan



Halo sahabat Red - Bandel!!!

Dalam bahasa inggris seringkali kita menemukan dua kata ini Between dan Among kedua kata tersebut memiliki arti yang sama dalam bahasa Indonesia yakni antara atau diantara. Meski memiliki maksud yang sama, tetapi kedua kata tersebut tidak dapat digunakan dalam situasi yang sama. Pada intinya, kedua kata tersebut sama tetapi berbeda, perbedaannya ialah terletak pada penggunaan nya, sebagai berikut:

Among digunakan terhadap suatu objek, tetapi objek itu merupakan suatu kelompok, grup, atau merupakan suatu kesatuan secara tidak spesifik.

Between digunakan ketika menghadapi objek yang berbeda, bisa dua benda, tiga, atau bisa juga lebih secara spesifik.

Contoh:

The treaties between Indonesia, Singapore, and Malaysia in industry sector are signed already. The treaties among countries of ASEAN in industry sector are signed already.

Dari contoh pertama dapat kita simpulkan bahwa ‘between’ digunakan terhadap Negara-negara yang berbeda dan disebutkan secara spesifik yakni ‘Indonesia, Singapore, and Malaysia.’ Dan dari contoh kedua, bahwa ‘among’ digunakan (secara tidak spesifik) terhadap suatu grup (Negara)di ASEAN / tidak langsung disebutkan nama negaranya. Seperti yang kita ketahui ASEAN merupakan organisasi perkumpulan Negara-negara di Asia tenggara yang terdiri dari 10 negara.

Orang lain membaca ini: 5 Alasan Tepat Harus Mempelajari Bahasa Inggris

Contoh lain:

I am confusing to buy between Raditya dika’s book, Tere Liye’s book, or El-Shirazy’s book. I am confusing to buy among those books.

Mudah bukan cara membedakannya, Red – Bandel harap sahabat semua dapat memahami apa yang telah disampaikan, meski ya, tulisannya masih belepotan.

Tetap semangat dan terus belajar! Mampir lagi ya! See ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By