Breaking News

Jumat, 17 Juni 2016

Beberapa idiom English Keren Yang dapat Anda Pakai | Apa Itu Idiom?

Hallo sahabat Red - Bandel!!!

Kali ini Red - Bandel akan share sedikit tentang idiom dalam bahasa inggris, perlu diketahui bahasa inggris mempunyai jumlah idiom yang sangat banyak sekali diperkirakan sekitar 25.000, sehingga sedikit tidak mungkin untuk kita sebagai English learners menghafalnya. Namun ada satu cara untuk tetap dapat menguasainya, yakni dengan meraih banyak pengalaman, dan praktik tentunya.

Berbicara soal idiom, apa itu idiom? Idiom itu adalah orang yang memiliki daya pikir yang lemah sekali dengan IQ kurang dari 25. Oops… ralat Sri! Idiom itu adalah…. ‘Mmmm….. apa ya? Yasudah, mari kita lihat dari berbagai sumber.

KBBI

Menurut KBBI idiom memiliki arti konstruksi yang maknanya tidak sama dengan gabungan makna unsurnya.

Concise English Oxford Dictionary

Menurut Concise English Oxford Dictionary, idiom artinya a group of words established by usage as having a meaning not deducible from those of the individual words.

Wikipedia Bahasa Indonesia

Dan diambil dari Wikipedia Bahasa Indonesia, idiom adalah ekspresi, kata atau, frasa dengan makna kiasan yang dipahami dalam kaitannya dengan penggunaan umum bahwa ekspesi yang terpisah dari arti harfiah atau definisi dari kata-kata yang dibuat.

Orang lain membaca ini : Sistem Masih Lemah : Akun SocMed Mark Zuckerberg diretas!!!

Bagaimana sudah paham? Jadi kesimpulannya idiom adalah kelompok kata yang dirangkai dengan susunan tertentu dimana artinya tidak sama dengan gabungan kata asalnya.

Selesai membahas idiom, sekarang red-bandel akan share idiom yang popular digunakan yang ditujukan khusus untuk pria, berikut rangkumannya.

A man of few words Artinya, seseorang yang tidak terlalu banyak bicara atau someone who is quite. For example "A Buddhist man was a man of few words "

A ladies man Artinya sorang pria yang terkenal luas oleh wanita, atau sering suka pergi bersama wanita, dan saling menyukai satu sama lain. For example "James Bond is a ladies man "

A man of his word Artinya seseorang (untuk pria) yang menjaga janjinya atau orang yang selalu menepati janjinya. For instance "My father is a man of his word "

A confirmed bachelor Artinya seseorang yang bujang dan mnyukai keadaan membujangnya itu dan belum menginginkan suatu pernikahan. For instance, "my cousin is a confirmed bachelor "

The man of the hour Artinya seseorang yang mendapat banyak pujian dan sanjungan dari orang lain dikarenakan prestasi yang telah diraihnya. Example "The winner of the race was the man of the hour "

Terkait : Apa Bedanya Kata "Between" dan "Among" | Cara Menggunakan

Itulah sedikit dari 25.000 idiom in English, yang keren dan dapat langsung dipraktekan. Mudah bukan. Tetap semangat ! See ya!

Sumber : Engvid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By