Breaking News

Selasa, 14 Juni 2016

Sistem Masih Lemah : Akun SocMed Mark Zuckerberg diretas!!!


Meski menyandang gelar sebagai penemu facebook, namun mark zuckerberg tetap tidak aman dari kejahatan cyber. Bagaimana tidak, beberapa akun social medianya seperti Twitter, LinkedIn, dan Pinterest secara serempak diretas selama akhir pekan. Tetapi staf resmi Facebook menjelaskan bahwa akun facebook dan instagramnya tidak terlibat.

Sebuah kelompok yang menamai dirinya ‘Our Mine Team’ mengatakan telah menyerang tiga akun sekaligus pada hari minggu. Tetapi untungnya ketiga akun yang diretas tadi berhasil dipulihkan dengan segera.

Hacker menuliskan “Kami hanya test keamanan sistemmu” menggunakan akun twitter pribadinya mark Z kepada profil twitter billionaire, padahal Mark Z tidak pernah memposting apapun sejak tahun 2012.

Situs jejaring bisnis LinkedIn dikonfirmasi pada senin bahwa data pendiri facebook sudah dikompromikan. Perusahaan mengatakan bahwa hacker mencoba membuat profil palsu untuk Mark Z. Tetapi LinkedIn tidak mengatakan jika serangan terhadap akun social media Mark Z adalah bagian dari pelanggaran besar pada perusahaan ditahun 2012.

Kegiatan peretasan ini sama sekali bukan hal baru dan aneh didunia cyber, maka dari itu sudah sepatutnya kita sebagai pemilik akun menjaganya dengan aman seperti mengganti password sesering mungkin, dan juga hindari penggunaan password yang sama untuk berbagai akun social media.

see ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By